Hujan Sejak Tadi Malam, Beberapa Wilayah di Kota Serang dan Kabupaten Serang Tergenang Banjir

Hujan berintensitas tinggi sejak Senin (28/2/2022) malam mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Selasa (1/3/2022) pagi. Setidaknya ada beberapa lokasi yang terendam banjir pada Selasa pagi ini. Mengutip akun Instagram @infoserang, banjir terjadi di antaranya di Megersari, belakang Pasar Lama dan Padarincang, Kabupaten Serang.

Selain itu, juga terlihat Sungai Cibanten meluap di sekitar Lingkungan Lopang Cilik, Kota Serang. Bahkan, di sebuah perumahan, dikabarkan air setinggi hingga lima meter. Sementara itu banjir yang menggenang jembatan dari arah Serang menuju Petir menyebabkan kemacetan sekitar jembatan di Jalan Petir Serang, Selasa (1/3/2022) pagi.

Jembatan itu terletak di Kelurahan Sulaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang. Seorang warga bernama Sidik (55) mengatakan banjir tersebut terjadi sejak subuh. Menurut dia, banjir kali ini cukup parah dibandingkan sebelumnya.

Namun, pengguna jalan diuntungkan karena sudah ada jembatan baru sehingga bisa dilintasi. "Dulu cuma ada satu jembatan, jadi tidak bisa melintas. Sekarang karena sudah ada yang baru ini, alhamdulillah masyarakat bisa melintas," ucapnya. Warga setempat membantu mengatur lalu lintas para kendaraan yang akan melintasi jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.