Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Borneo FC di Final Piala Presiden 2022: Pragmatis vs Pressing

Prediksi susunan pemain Arema FC vs Borneo FC leg pertama final Piala Presiden 2022 pada Kamis, (14/7/2022). Laga Arema FC vs Borneo FC Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Kanjuruhan malang dan kick off pada pukul 20.30 WIB. Betindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, jelas Arema FC mengincar kemenangan untuk memuluskan langkah mereka meraih gelar Piala Presiden 2022.

Singo Edan pun memiliki kedalaman skuad mumpuni guna mengandaskan perlawanan Borneo FC. Meski harus ditinggi Carlos Fortes,Arema FCmelakukan pembelian cerdas di bursa transfer. Hanis Saghara yang bernotaben sebagai striker Timnas Indonesia mereka boyong dari Persikabo Bogor.

Tak hanya itu, di lini tengah, Singo Edan juga berhasil mendapatkan tanda tangan berlabel Timnas lainnya. Adalah Evan Dimas dan Adam Alis, kedua pemain kreatif itu Arema boyong dari Bhayangkara FC. Langkah Singo Edan menyelamatkan karier Gian Zola yang terdegradasi bersama Persela Lamongan musim lalu juga brilian.

Zola sukses menunjukkan performa yang mentereng di bawah komando Eduardo Almeida dan sudah menyumbangkan dua gol untuk mengantar Arema ke partai puncak. Almeida bisa bermain dengan sistem 4 3 3 yang tak terlalu mengandalkan agresifitas. Juru taktik asal Portugal itu memilih untuk bermain pragmatis hampir di setiap laga, namun begitu efisien.

Singo Edan menjadi tim yang tak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol. Di kubu lawan, Borneo FC juga tak kalah hebat dalam membongkar pasang pemainnya di bursa transfer. Yang paling mencolok, dua rekrutan anyar mereka, Matheus Pato dan Stefano Lilipaly berhasil menggendong Pesut Etam untuk tampil elit di Piala Presiden 2022.

Pato dengan sumbangan enam golnya, sedangkan Lilipaly mampu menciptakan empat gol. Permainan pressing yang diterapakan sang juru taktik, Milomir Seslija mampu membuat Borneo tampil garang. Pesut Etam selalu berhasil tampil agresif di tiap laganya, dan membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan berkat pressing ketat yang mereka terapkan.

Duel Arema FC vs Borneo FC bakal menjadi panggung dua pelatih ini untuk membuktikan siapa yang lebih andal perihal menerapkan taktik di lapangan. Arema FC (4 3 3): Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva Achmad Figo, Rizky Dwi; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Gian Zola; Dendi Santoso, Abel Camara, Irsyad Maulana.

Pelatih: Eduardo Almeida. Borneo (4 3 3): Angga Saputro; Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.