PROFIL Mutiara Annisa, Anak Anies Baswedan yang Menikah Hari ini, Lulusan Fakultas Hukum UI

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan pada hari ini, Jumat (29/7/2022). Diketahui Mutiara Annisa menikah dengan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran UI, Ali Saleh Alhuraiby. Akad nikah digelar hari ini di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, sedangkan resepsi pernikahan akan digelar dua hari, yakni Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7/2022).

Lantas siapakah sosok Mutiara Annisa ini? Mutiara Annisa adalah anak sulung Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis yang lahir pada 3 Juni 1997. Perempuan berusia 25 tahun ini memiliki tiga orang adik, yakni Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Dilansir Kompas TV, Mutiara atau yang kerap dipanggil Tia ini merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada Oktober 2020 lalu. Pada saat itu Tia melakukan wisuda secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi. Meski demikian, Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati ikut menemani Tia wisuda virtual di rumah.

Tia diketahui memiliki banyak prestasi bahkan ia juga pernah mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya. Lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili kampusnya, yaitu Universitas Indonesia untuk ajang National Model United Nations pada 2018. Kemudian pada tahun 2019, Tia berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat yang digagas Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Tia juga merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada 2019. Dalam bidang hukum, Tia pernah mendapat juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition. Diwartakan sebelumnya, kabar pernikahan anak Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Riza mengungkapkan akad nikah anak sulung Anies Baswedan tersebut digelar pada hari ini, Jumat (29/7/2022). "Iya (akadnya besok tanggal 29 Juli)," jela Riza Patria di Balai Kota DKI, Kamis (28/7/2022) kemarin. Akad pernikahan ini bakal berlangsung di di Putri Duyung Resort, Ancol.

Di lokasi ini juga, resepsi pernikahan Mutiara bakal berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7/2022). Hal ini diungkap Anggota Komisi E Fraksi PKS, Abdul Aziz. Ia mengaku mendapatkan undangan pernikahan untuk hari Minggu (31/7/2022).

"Sudah ada undangannya. Saya belum baca detail undangannya. Setahu saya sih saya diundangnya hari Minggu," ujarnya saat dihubungi kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.