Dimas Drajad Pantas Jadi Jawaban dari Pertanyaan Shin Tae-yong untuk Lini Depan Timnas Indonesia

Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022menginjak pekan 28. Ulasan pertandingan di pekan 27 memberikan satu jawaban kelayakan untuk sosok pemain muda. Ia adalah penyerang lokal Persikapo 1973, Dimas Drajad.

Usianya masih 24 tahun. Namun aksi Dimas Drajad hingga pekan 27 ini menjadi bukti layak dilirik Shin Tae yong untuk digandeng masuk Timnas Indonesia. Terbukti pada pekan 27, laga Persikabo vs PSS Sleman jadi ajang pertunjukan Dimas Drajad.

Pada Kamis (24/2/2022), Dimas Drajad lesatkan dua gol ke gawang PSS Sleman. Persikabo berhasil menang 2 0 atas PSS Sleman. Bahkan dua gol Dimas Drajat juga didapat dari waktu krusial.

Pada babak pertama, Persikabo selalu diserang. Namun hanya butuh dua menit di babak kedua, Dimas Drajad berhasil menciptakan peluang hingga mencetak gol dari umpan terobosan rekannya. Hampir sama dengan gol pertama, Dimas Drajat juga pintar mencari ruang untuk bobol gawang Miswar Saputra.

Nyatanya, kecerdikan Dimas Drajad di lapangan hijau bukan hanya sekali terjadi. Pada putaran pertama, satu gol penentu skor imbang lawan PSIS mampu diciptakan Dimas Drajad di menit menit akhir. Sundulan Dimas Drajat lagi lagi berhasil membuat penjaga gawang lawan tak berkutik.

Aksi Dimas Drajad di depan gawang kembali terbukti saat Persikabo melahap Persiraja Banda Aceh 5 0 pada 9 Desember 2021 lalu. Umpan terukur dengan backhill Dimas Drajad pada Ciro Alves mampu menghasilkan gol. Pada laga tersebut, Dimas Drajad menghasilkan dua gol.

Taktik Dimas Drajad dalam beberapa pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 ini sudah jadi pembuktian. Ia memiliki kemampuan striker modern di usia muda. Beberapa kali Dimas Drajad berhasil memenangkan duel udara.

Bahkan ia memiliki modal bagus untuk jadi punggawa Timnas Indonesia, dengan finisher yang bagus ke gawang lawan. Nama Dimas Drajad juga masuk dalam daftar pemain lokal yang mencetak gol terbanyak di ajang BRI Liga 1 musim ini. Mereka adalah Ilija Spasojevic yang telah mengoleksi 19 gol, Dimas Drajad (9), dan Samsul Arif Munif (8) hingga pekan 28 BRI Liga 1.

Harapan besar sempat diucap oleh sang pelatih Persikabo, Liestiadi. "Dimas tampil luar biasa, terbukti dengan dua gol dia. Kemarin, dia punya utang saat lawan Bali United. Saat itu ada peluang, tetapi tidak bisa mencetak gol," kata Liestiadi dikutip dari ligaindonesiabaru.com. "Utang dia dibayar hari ini dengan dua gol. Semoga, dia makin subur di pertandingan selanjutnya," ujar Liestadi.

Liestiadi mengaku sosok Dimas Drajad layak masuk Timnas Indonesia. "Dimas Drajad bagus sekali, layak dicoba di Timnas Indonesia," ujarnya, Jumat (25/2/2022). "Kalau saya pelatih Timnas, saya akan panggil dia, Dimas sangat layak, dibandingkan striker yang ada," jelasnya.

Ia berharap jika Dimas Drajad dipanggil setelah BRI Liga 1 2021/2022 usai. Pasalnya, Liestiadi juga merasa tenaga Dimas Drajad sangat dibutuhkan Persikabo 1973. Dari seluruh pembuktian Dimas Drajad dari Persikabo 1973 ini, mampukah membuat Shin Tae young melirik pemain muda yang lahir di Gresik ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.