Ganda Korsel Mundur dari All England, Kevin/Marcus: Kami Tak Merasa Diuntungkan, Semua Lawan Berat

Ganda Korsel Mundur dari All England 2022, Kevin/Marcus: Kami Tak Merasa Diuntungkan, Semua Lawan Berat Mundurnya wakil Korea Selatan dari All England 2022 dinilai bukan hal menguntungkan oleh ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions menyampaikan hal itu seusai pertandingan melawan ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, pada babak pertama All England 2022.

The Minions berhasil memenangkan dua gim sekaligus, pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Pertandingan Marcus/Kevin saat melawan wakil Prancis tersebut, harus berhenti sejenak akibat adanya sedikit masalah. Lapangan tempat mereka bertanding mengalami kebocoran, dan permainan harus terpaksa dipindahkan.

Hal itu terjadi saat gim kedua berlangsung, dengan kedudukan 2 2. Pada gim pertama, Minions berhasil mencuri poin pertama dengan skor kemenangan 21 12. Setelah restart , Minions cukup kewalahan menandingi perlawanan dari ganda putra Prancis tersebut.

Setelah pindah lapangan, mereka terlihat beberapa kali tertinggal sebelum memastikan kemenangan gim kedua dengan skor 21 18. Hal tersebut diakui oleh Marcus akibat menunggu pindah lapangan yang terlalu lama. Padahal mereka sudah menampilkan permainan terbaiknya, saat awal pertandingan.

Minions mengaku, sebuah keberuntungan menghampiri mereka pada poin poin akhir gim yang kedua. "Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama jadi agak dingin juga," ucap Marcus, seperti yang dikutip Superball.id melalui laman resmi PBSI. "Setelah pindah lapangan di gim kedua poinnya mepet mepet malah kami selalu tertinggal, beruntung di poin poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul," tambah Kevin.

Kedua pebulu tangkis Indonesia ini pun tak merasa diuntungkan, ketika menjalani babak pertama All England kali ini. Pasalnya ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan di turnamen ini, harusnya menjalani laga pertama melawan wakil Korea Selatan, Choi Sol gyu/Seo Seung jae. Tetapi pasangan asal Korsel tersebut malah mengundurkan diri dari ajang All England 2022.

"Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea." "Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England,” tegas Marcus. Pasangan asal Korea Selatan tersebut, memang dikatakan sebagai lawan yang sepadan dengan Marcus/Kevin.

Pasalnya secara head to head, kedua pasangan ini mencatat skor imbang 1 1. Hal tersebut menjadi bukti, bahwa pasangan Choi/Seo sangat merepotkan ganda putra unggulan Indonesia ini. Secara peringkat BWF, pasangan Choi/Seo saat ini berada di posisi ke 12 dunia.

Sementara pasangan Lucas/Ronan yang menjadi lawan Minions kemarin, hanya berada di posisi ke 58 dunia. Maka wajar saja, kalau beberapa pihak mengatakan Minions diuntungkan dengan mundurnya wakil Korea Selatan ini. Kini, Marcus/Kevin masih menunggu siapa lawan mereka di babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.