Jelang MotoGP Inggris 2022, Siapa yang Bakal Bikin Kejutan di Silverstone?

Jeda paruh musim pertama MotoGP 2022 hampir usai. Setelah jeda, MotoGP akan melanjutkan agendanya dengan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pada seri balapan yang bertajuk MotoGP Inggris 2022 itu tentunya sudah ditunggu oleh GP Mania.

Terutama soal siapa yang akan bikin kejutan pada comeback MotoGP 2022 setelah jeda paruh musim. Karena seperti yang kita ketahui, di paruh musim pertama MotoGP 2022 didominasi oleh Fantastic Three. Adapun julukan Fantastic Three itu untuk Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Karena ketiga pembalap itu digadang gadang jadi penantang gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Sejuah ini, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro juga mampu menunjukkan penampilannya yang konsisten. Hanya saja, dibalik penampilan Bagnaia yang menebar ancaman, ia masih harus menjaga konsistensinya.

MotoGP memang identik dengan drama serta kejutan kejutannya. Terutama selepas jeda paruh musim, biasanya ada rider yang mulai unjuk gigi. Padahal sebelum jeda, terkadang rider tersebut tidak diunggulkan.

Sebut saja Joan Mir pada saat 2020 silam, mengutip laman . Mir tidak diunggulkan saat paruh pertama MotoGP 2020. Akan tetapi selepas jeda, justru Mir sukses memberikan kejutan dan comeback .

Berkat penampilannya yang melejit, siapa sangka justru Mir yang keluar sebagai juara. Padahal, kala itu kandidat juara dunia MotoGP 2020 ada nama nama seperti Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, hingga Maverick Vinales. Terlepas dari kandidat itu, justru Joan Mir yang sukses melibas rivalnya dan keluar sebagai juara.

Berkaca dari kejadian itu, tentu menarik dinantikan siapa yang bakal jadi kuda hitam di MotoGP 2022. Karena masih ada sisa 9 seri lagi, masih ada kemungkinan bagi rider lainnya untuk bangkit. Oleh karena itu layak dinanti kembalinya gelaran MotoGP 2022 pasca jeda paruh musim pertama.

Sekadar informasi, pasca jeda, MotoGP bakal dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dengan tajuk MotoGP Inggris 2022, balapan itu akan mulai digelar pada Jumat (5/8/2022) hingga Minggu (7/8/2022) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.