Kalina Oktarani Sempat Bisikkan Hal Ini ke Mama Een Sebelum Meninggal

Artis Kalina Oktarani tengah diselimuti duka. Sang ibunda, Erlan Wardhania atau yang akrab disapa Mama Een meninggal dunia pada Minggu (27/3/2022). Mama Een menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Saat ini jenazah ibunda Kalina itu telah dimakamkan di TPU Taman Abadi, Ciputat, Tanggerang, Senin (28/3/2022). Terlihat Kalina Oktarani turut ditemani keluarganya yang juga ikut menyaksikan proses pemakaman. Namun, sebelum Mama Een meninggal, Kalina bersyukur dirinya bisa berada di samping sang ibunda tercinta.

"Alhamdulillah aku bisa nemenin mama sampai hembusan napas terakhir mama," kata Kalina Oktarani, dikutip dari YouTube Intens Investigasi pada Senin (28/3/2022). Bahkan ia sempat membisikkan sesuatu ke telinga Mama Een sesaat sebelum ibunya itu menghembuskan napas terakhir. Mantan istri Deddy Corbuzier ini mengaku menuntun Mama Een untuk bersyahadat.

"Dan alhamdulillah aku juga bisa bisikin mama supaya mama nyebut dua kalimat syahadat," ujar Kalina. "Aku bilang seperti itu mama gerakin bibirnya," sambungnya. Untuk itulah Kalina Oktarani tak menyesali apapun jelang kepergian Mama Een.

Meski sadar tak bisa melakukan hal terbaik, setidaknya ia ada di sisa umur Mama Een sebelum wafat. Tak dapat dipungkiri, kepergian Mama Een membuat Kalina Oktarani merasa begitu terpukul. "Sebagai anaknya (Kalina) pasti terpukul," kata Ricky W Miraza, teman dekat Kalina, dikutip dari YouTube Cumicumi pada Senin (28/3/2022).

"Anak mana sih yang nggak terpukul lihat mamanya dalam kondisi seperti sekarang, " sambungnya. Sebagai teman dekat, Ricky juga menemani Kalina sejak semalam. Bahkan detik detik Mama Een menghembuskan napas terakhir, ia pun setia berada di samping janda satu anak itu.

"Di hari terakhir bahkan detik detik napas terakhirnya didampingi sama Kalina," ucap Ricky. Ricky terus memberikan semangat kepada Kalina Oktarani yang ditinggal Mama Een untuk selama lamanya. "Tapi di balik itu semua saya nguatin dan ngasih saran ini lah saatnya buat bahagia," ungkap Ricky.

"Karena mama udah nggak ngerasain sakit lagi, mama udah tenang di sana," tambahnya. Kabar duka ini pertama kali dibagikan Kalina melalui postingan di Instagram pribadinya @kalinaoctaranny. Melalui postingan tersebut, Kalina Oktarani membagikan potret Mama Een menggunakan hijab coklat sambil memegang buket bunga.

Kalina menginformasikan bahwa sang ibundamenghembuskan napas terakhir sekitar pukul 23.38 WIB. Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Telah meninggal dunia ibu, nenek kami, Een Wardhania pada tanggal 27 Maret 2022 pukul 23:38 WIB ," tulisnya.

Mengakhiri postingannya, Kalina Oktarani juga tidak lupa untuk meminta maaf atas nama keluarga jika Mama Een semasa hidupnya memiliki kesalahan. Atas nama keluarga, saya mohon maaf sebesar besarnya jika ada ucapan dan tindakan ibunda saya yang tidak menghargai, " tulis Kalina. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.