Pemuda Naik Motor Berfoto di Lintasan Lari Lapangan Merdeka, Wali Kota Sukabumi Bilang Ada Keanehan

Beredar foto seorang pemuda naik motor berfoto di lintasan lari atau jogging track di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Senin (28/3/2022). Dalam foto beredar, seorang remaja dengan sepeda motornya berada di lintasan lari di Lapang Merdeka KotaSukabumi yakni di joggingtrack berwarna merah yang dilapis karet khusus jenis Ethylene Prophylene Diene Monomer atau EPDM. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, jangankan motor, sepeda pun dilarang untuk berada di lintasan lari tersebut.

"Ya nggak boleh, kan sepeda saja ga boleh. Sepatu roda saja sudah gak boleh. Ini tiba tiba motor kan aneh," ujarnya Senin (28/3/2022). Lanjut kata Fahmi, untuk mengantisipasi terjadinya kejadian tersebut, dia akan berkoodinasi dengan Pihak Polisi Pamong Praja untuk tetap melakukan pengawasan. "Bisa jadi memang cari supaya viral saja. Kita tetap lakukan pengawasan, petugas kan memang tidak setiap saat bisa stand by, ini juga jadi PR buat kami," ucapnya.

Kepala Bidang Penegakkan Perda Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Heri Sihombing mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil yang bersangkutan setelah informasi terkumpul. "Kita akan kumpulkan informasinya, yang jelas kita akan panggil supaya ada pembelajaran karena di situ sudah ada penegasan, ini jalur track, ini bukan untuk sepatu roda, sepeda apalagi motor, kan sudah terbagi. Sayangnya itu faktor ketidaktahuan atau faktor kesengajaan. Nah itu yang perlu didalami," ujarnya.

Sihombing menyebut dalam pengawasan pihak Satuan Polisi Pamong Praja selalu melakukan patroli rutin. "Kita selalu wawar juga, saya pikir kembali kepada individu masing masing kalau hanya sekedar wawar tanpa diserap individu saya pikir bohong," tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.